Resep Puding Alpukat Kopi Susu

Buat kalian yang suka dengan Alpukat, ada kabar menggembirakan mengenai Resep Puding Alpukat Kopi Susu. Jadi Alpukat di buat menjadi pudding namun dengan cita rasa Kopi dan Susu. Dan berikut inilah Resep Masakan nya.

Resep Puding Alpukat Kopi Susu memerlukan bahan-bahan seperti alpukat sebagai bahan utamanya kira-kira sebanyak 200gr, susu cair kurang lebih sekitar 500ml, agar-agar bungkusannya 1 saja, gula pasir kurang lebih 100 sampai 150 gr, dan pewarna sesuai dengan kesukaan kalian (bisa 1 tetes warna merah dan 2 tetes warna hijau atau warna merahnya diganti warna yang lain).

Cara membuat Puding Alpukat adalah seperti berikut :
a.Susu cair, agar-agar, dagingnya alpukat, gula pasir, pewarna di campur menjadi satu kemudian direbus dan diaduk.
b.Setelah mendidih, angkat dan tuangkan ke dalam loyang dengan ukuran secukupnya.
c.Biarkan beberapa menit sampai menjadi agak beku.

Kemudian buat satu adonan lagi yang sedikit berbeda bahannya :
a.Susu cair, agar-agar, gula pasir, dan Kopi instant direbus menjadi satu dan diaduk.
pewarna di campur menjadi satu kemudian direbus dan diaduk.
b.Setelah mendidih, kemudian tuangkan pada hasil pembuatan yang pertama dan tunggu hingga beku.

Nah kalau sudah jadi, tentu kurang pas kalau ga ada Vla nya betul? Cara membuat Vla nya untuk Resep Puding Alpukat Kopi Susu pun cukup mudah. Sebelumnya siapkan dulu bahan-bahannya seperti 250ml susu cair, gula pasirnya sekitar 50gr, 1 kuning telur, 75gr dark cooking, 1 sendok teh tepung maizena, dan garam secukupnya. Lalu kemudian susu, gula, dan tepung maizena didihkan sambil diaduk.

Setelah itu campurkan dark cooking dan cokelat dalam keadaan apinya dimatikan. Kemudian campurkan bahan-bahan sisanya menjadi 1. Rebus kembali dan diaduk hingga mendidih. Kalau sudah jadi, taruh dech di atas pudding. Met nyoba Resep Puding Alpukat Kopi Susu ini.

0 comments:

Post a Comment